Putri Batara Raih Predikat Dokter Muda

Anggienda Soeparto Bersama Temannya. Poto Istimewa
(SUARAPUBLIC) - Warga Kabupaten Barito Uttara (Batara) patut berbangga. Seorang putri asli daerah ini berhasil meraih predikat dokter muda di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Selain menyandang predikat dokter muda, juga Indeks prestasi komulatifnya tinggi.

Anggienda Soeparto (22thn) putri kedua hasil perkawinan dari Daniel Soeparto dan Erline (Giok Ranan) dinilai berhasil meraih predikat dokter muda dan berhasil mendapat Indeks prestasi komulatif tinggi 3,20. Anggienda yang baru diwisuda pada tanggal 19 Mei lalu, juga dihadiri seorang bapak tercintanya Daniel Soeparto bersama putra sulungnya Andare.

Anggie begitu kerap disapa rekannya, menerima gelar Sarjana muda kedokteran (dokter muda) bersama teman – teman kuliah sefakultasnya mencapai 1500 orang wisudawan/wisudawati gelar dokter muda. Anggi masuk kuliah fakultas kedokteran di Universitas Gadjah Mada tahun 2006/2007 lalu, tergolong berusia muda.

Keberhasilan putri kelahiran Muara Teweh 23 Juni 1988 meraih gelar sarjana kedokteran (dokter muda), patut diberi acungan jempol, karena jeripayah orang tuanya Daniel Soeparto (50 th) yang selama ini banting tulang membiaya anak – anaknya berkuliah di kota Jogjakarta sebanyak 3 orang.

Sementara anak sulungnya laki-laki Andere Soeparto yang juga kuliah di Universitas Gadjah Mada Program Pascasarjana Fakultas Teknik (Program studi S-2 Teknik Geologi. Sedang si bungsu Anjeline Soeparto ( 18 th) masih pelajar pada SLTA di kota yang sama (Jogja).

Daniel Soeparto yang kini berstatus duda hampir setahun lebih ini, ketika dikonfirmasi media Suarapublic di Muara Teweh membenarkan, jika anaknya baru saja diwisuda di Universitas Gadjah Mada pada tanggal 19 Mei baru lalu. Dia juga turut datang ke Jogjakarta, terangnya kepada Suara Public Online.

“Saya datang bersama anak sulung Andere menghadiri acara wisuda anak saya Anggi. Saya merasa terharu sekali, bayangkan dalam kondisi repot bekerja, saya harus dapat meluangkan waktu guna menghadiri wisudanya,” ungkap Daniel dengan nada lirih.

Dikatakannya, diri sangat berterima kasih kepada Tuhan dan kerabat yang selama ini memberinya dorongan semangat agar tegar dalam menghadapi cobaan hidup yang penuh lika liku ini. “Saya sangat berterima kasih atas puji Tuhan. Begitu pula keluarga dan kerabat yang selama ini memberi motivasi pada saya. Meski dalam kondisi gonjang ganjingnya RT kami, saya harus berpikir bisa mandiri tanpa sekedar ‘Nebeng Nama’ pada perusahaan. Ternyata toh !, saya bisa bangkit,” paparnya sambil mengusap air matanya.

Daniel pula berharap, kerja kerasnya lebih focus kedepan demi ketiga anak-anaknya sukses mencapai pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi. “Saya focus kerja cari usaha demi anak-anak saya kedepan. Mudahan panjang umur, target saya tidak lain untuk anak – anak. Yang penting tidak hanya Cuma nebeng nama,” terangnya sambil senyum.


Berita lainya:
----------------








------------------------------------------------------------------------------------------------
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LIPUTAN KHAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger